Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Persiapan Hadapi Kompetisi Divisi Utama 2015

PURBALINGGA – Persibangga akan terus melakukan uji coba guna mempersiapkan diri memasuki Kompetisi Divisi Utama 2015. Setelah pekan lalu berkiprah di Turnamen Bupati Cilacap Cup 2015, Inggit dan kawan-kawan direncanakan akan menantang Persip Pekalongan dalam laga friendly match. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Kota Batik pada Jumat (30/1) mendatang.

Menurut General Manager Persip Pekalongan, Aam Ichwan, kualitas Persibangga saat ini terus menanjak. Ketika mengikuti turnamen sepak bola Bupati Cilacap Cup, mampu mengalahkan tuan rumah.

“Karena itu dari sejumlah kesebelasan yang diagendakan uji tanding dengan Persip, salah satu yang kami hubungi yaitu manajemen Persibangga,” kata Aam, kemarin.

Setelah berbincang-bincang melalui ponsel dengan pihak manajemen tim Persibangga, akhirnya disepakati pada 30 Januari digelar uji tanding. Seandainya Persibangga masih membutuhkan lawan tanding lagi, Persip dengan senang hati akan datang ke Purbalingga.

Pemain Persip juga membutuhkan pertandingan yang digelar di luar kota. “Kebetulan, jika Persibangga mengundang kami untuk uji tanding di Purbalingga, supaya anak-anak Persip terbiasa bertanding sebagai tim tamu,” imbuh dia.

Sebab di kompetisi Divisi Utama, pertandingan menggunakan sistem home and away. Dengan demikian, dia juga bisa mengetahui mental pemain ketika bertanding di luar kandang.

Ditanya kondisi timnya sekarang, kekompakannya semakin matang. Kerja sama tim yang selama ini belum begitu solid sudah dibenahi oleh pelatih Gatot Barnowo.

Persip Pekalongan dan Persibangga Purbalingga sama-sama akan mengarungi Divisi Utama tahun ini. Persip Pekalongan kini ditangani mantan pelatih PSCS Cilacap, Gatot Barnowo. Laskar Kalong mengakhiri musim lalu dengan berada di peringkat ke-5 Grup 4 Divisi Utama. Sementara Persibangga menghuni posisi 4 klasemen akhir Grup 3.

Awal tahun ini Persip Pekalongan tercatat sudah melakukan beberapa kali uji coba. Diantaranya menang lawan 2 klub lokal Putra Patik (2-1) dan AM Batik (3-0), serta menang lawan sesama tim Divisi Utama PSGC 1-0.

Mengenai komposisi pemain, Persip Pekalongan telah mendatangkan eks pemain timnas Elly Aiboy. Selain itu yang menarik pada pertandingan nanti, ada beberapa mantan pemain Persibangga yang dikabarkan merapat ke Persip, diantaranya Saiful Amar, Galih Tri Handoko, serta Rengga Setiawan.

Leave a Reply