Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Menang Adu Penalti 7-6, Setelah Imbang 1-1 Lawan PPSM Magelang

CILACAP – Persibangga Purbalingga sukses menundukkan sesama tim Divisi Utama yaitu PPSM Magelang di babak semifinal Turnamen Bupati Cilacap Cup. Laga yang berlangsung imbang 1-1, diakhiri dengan adu penalti dengan skor akhir 7-6 untuk kemenangan Persibangga.

Persibangga unggul lebih dulu melalui gol dicetak Anggi pada menit ke-87 melalui titik putih, karena pemain PPSM melakukan handsball di kotak terlarang. Namun memasuki 1 menit injury time, PPSM berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Fery Sandria. Persibangga harus kehilangan satu pemain karena kartu merah, namun PPSM tak dapat memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Skor imbang bertahan hingga peluit babak akhir dibunyikan.

Bupati Cilacap Cup 2015

Turnamen Bupati Cilacap Cup 2015

Pertandingan akhirnya harus ditentukan melalui babak adu penalti. Persibangga sempat tertinggal 1-3, tapi akhirnya mampu unggul 7-6 dan memastikan diri lolos ke babak final.

“Kita sebenarnya bisa mengimbangi permainan lawan. Bahkan kita punya tiga peluang, tapi Kurniawan gagal memanfaatkannya menjadi gol,” kata Manajer Persibangga, Martoyo. Dia menilai persoalan stamina menjadi kendala utama dalam pertandingan tersebut. Ia mengaku para pemain cukup istirahat dan tidak pada kondisi kelelahan. “Ini menjadi PR kami. Selebihnya sudah baik, tinggal menambah jam terbang,” ujarnya.

Setelah laga ini, Persibangga masuk babak final yang akan digelar Sabtu (24/1) mendatang. Di final Persibangga akan menghadapi pemenang babak semifinal lain antara Persiba Bantul melawan Persibas Banyumas yang baru akan digelar Kamis (22/1) nanti.

Persibangga sebelumnya tampil mengejutkan dengan menekuk tuan rumah sekaligus juara bertahan PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma Sabtu (17/1) lalu dengan skor 2-1.

One Response so far.

  1. […] menjadi finalis. Di babak penyisihan, Persibangga mengalahkan PSCS Cilacap 2-1 dan di semifinal mengalahkan PPSM Sakti Magelang dengan 6-5. Di final Persibangga kalah 0-2 dari Persibas Banyumas. Sedangkan saat ujicoba dengan Persis […]

Leave a Reply