Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Bupati Cilacap Cup 2015

CILACAP – Derby panginyongan jilid I bakal terjadi dalam turnamen Bupati Cilacap Cup (17-24 Januari 2015), yang merupakan pemanasan sebelum Divisi Utama 2015. Perang saudara itu akan melibatkan tiga tim, yakni PSCS Cilacap, Persibas Banyumas, dan Persibangga Purbalingga.

Bupati Cilacap Cup 2015

Bupati Cilacap Cup 2015

Pada hari pertama Bupati Cup, akan terjadi derby panginyongan jilid I, antara PSCS Cilacap melawan Persibangga Purbalingga (Sabtu, 17/1). Tim pemenang akan maju ke semifinal melawan pemenang IM Kroya vs PPSM Magelang.

Tim lain, Persibas Banyumas, akan bermain melawan putra Patra (Selasa, 20/1). Jika menang, lalu pada semifinal mampu mengatasi lawan (pemenang Persiba Bantul vs Kuningan FC), maju ke partai puncak.

Bertemu Lagi

Empat klub eks Perserikatan di kawasan Banyumas sudah bersaing sejak dulu, saat itu masih di Divisi II. Pada 2010, tim yang bersaing berkurang, karena PSCS naik ke kasta lebih tinggi, yakni Divisi Utama, sementara tiga yang lain masih di level amatir.

Tahun 2012 Persibangga menyusul ke Divisi Utama, bertemu lagi dengan Cilacap, namun berbeda kasta. Tahun ini, Persibas mengejar dua tim tetangga itu.

Dengan demikian, musim ini tiga tim wilayah panginyongan kembali bertemu, tetapi di level lebih tinggi. Kini tinggal Persibara Banjarnegara yang masih berkutat di liga amatir. Daerah itu pernah kedatangan tim Divisi Utama, yakni Persires, tetapi hanya semusim, lalu pindah ke Kuningan, Jabar.

Menarik ditunggu bagaimana kiprah klub-klub di daerah aliran Sungai Serayu berkiprah dalam kompetisi bayaran. Apakah kenaikan status itu berbanding lurus dengan peningkatan mutu permainan. (suaramerdeka.com)

Leave a Reply