Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Persiapan Turnamen Bupati Cilacap Cup

PURBALINGGA – Tim Sepakbola Divisi Utama Liga Indonesia Persibangga Purbalingga mulai menjalani pemusatan latihan guna menghadapi kompetisi divisi utama tahun 2015. Para pemain rencananya akan dijajal dalam Turnamen Bupati Cilacap Cup yang akan digelar akhir pekan depan.

Manager Persibangga, Martoyo mengatakan, saat ini pemain yang ikut dalam pemusatan latihan awal adalah pemain lokal yang diantaranya berasal dari pemain eks Persibangga Yunior yang mengikuti Piala Suratin.

Martoyo menambahkan, selain pemain Persibangga Yunior juga ada eks pemain Persibangga musim lalu yakni, striker Kurniawan Sukawijaya dan Anggi Prabowo.

“Saat ini kita juga masih mencoba mendatangkan kiper Persibangga Muaziz Syafii yang saat ini masih di luar kota. ia merupakan asli pemain Purbalingga. Kita ingin dia bisa memperkuat Persibangga lagi,” kata Martoyo, Minggu (11/1/2015).

Untuk menghadapi Turnamen Bupati Cilacap Cup, Persibangga sementara akan ditangani pelatih Alip Imam. Pasalnya pelatih sebelumnya Ahmad Muhariah sudah pindah menjadi pelatih PSCS (Cilacap).

Dia mengungkapkan, untuk kompetisi divisi utama yang mulai di gelar bulan Maret 2015 mendatang, tim berjuluk Laskar Jenderal Soedirman itu akan mencari pelatih berlisensi B.

Sedangkan turnamen Bupati Cup, Persibangga akan di arsiteki Alip Imam. Bahkan, dilaga awal Bupati Cup Persibangga akan langsung bertemu dengan tuan rumah PSCS.

“Ya sebagai langkah awal materi kami sebagian besar adalah pemain muda. Dari turnamen tersebut kami akan langsung melakukan pemusatan latihan yang lebih fokus guna menghadapi kompetisi yang sebenarnya,” jelas Martoyo.

Terkait jumlah pemain inti Persibangga musim lalu yang hengkang, ia tak mempermasalahkannya. Yang terpenting, kata dia, yakni terus berupaya untuk memanfaatkan potensi pemain lokal asli Purbalingga.

“Sejauh ini kita pantau sejumlah pemain eks Persibangga Yunior, mereka layak untuk dijajal di tim senior,” ungkapnya.

Skuat Tim Persibangga telah menjalani latihan perdana di Stadion Goentor Darjono pada Minggu (11/1/2015) sore. Menurut Martoyo, latihan perdana itu dilakukan dengan menggelar uji coba dengan tim lokal yakni, Perwira Timur FC (Kejobong).

Di laga uji coba itu, Persibangga mampu mengungguli tamunya dengan skor tipis 1-0. “Untuk sementara ini, anak-anak sudah tampil cukup baik, namun masih ada beberapa hal teknis yang harus ditingkatkan. Tapi secara garis besar dengan pemain yang ada saat ini kita siap tampil di piala Bupati Cup,” papar Martoyo. (Tribun Jateng)

Leave a Reply