Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

CIAMIS – Persibangga gagal bawa pulang poin di laga pembuka Divisi Utama 2014. Menghadapi PSGC Ciamis di Stadion Galuh Selasa (15/4), Laskar Soedirman menyerah 1-0. Gol tuan rumah diciptakan Emile Linkers di menit 55.

Di awal babak pertama, skuad Laskar Galuh langsung tampil menyerang dengan menerapkan tiga striker, yakni Arif Budiman, Rosian dan Emile Linkers. Pada Menit ke 8, anak asuhan Hari Rafni Kotari ini sempat mengancam gawang Persibangga yang dijaga Suchaimin, lewat sundulan Linkers yang mendapat umpan dari Rosian. Namun, sundulannya masih berada tipis di atas mistar gawang.

Di babak pertama, PSGC mencoba mengendalikan permainan dengan terus menggempur pertahanan lawan. Sedangkan skuad Persibangga tampak lebih mengandalkan serangan balik dengan mengandalkan Serge di posisi depan. Sampai pluit babak pertama dibunyikan tidak merubah keadaan dan skor pun tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, PSGC kembali memperagakan karakter menyerang. Dan di menit ke 47, Emile Linkers mendapat peluang manis. Saat itu pemain asal Belanda ini langsung melakukan tendangan ke arah gawang lewat kaki kirinya. Namun sayang, tendangannya masih berada tipis di sisi kiri gawang yang dijaga Suchaimin.

Memasuki menit ke 51, gawang Persibangga kebobolan. Memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Moris Power, Emile Linkers menyundul bola yang langsung mengarah ke gawang Suchaimin. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

Tertinggal 1-0, skuad Persibangga mencoba keluar dari tekanan. Melalui serangan yang dibangun dari sektor sayap kiri, sejumlah serangan sempat mengancam gawang PSGC. Pada menit ke 68, pemain pengganti, Singgih, sempat melakukan tendangan langsung dari dalam kotak penalti yang memanfaatknan umpan dari arah kiri. Namun, tendangannya masih bisa ditangkap penjaga gawang PSGC, Irfan. Sampai pluit babak kedua dibunyikan tidak ada tambahan gol.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Persibangga Purbalingga, Ahmad Muhariah, mengatakan, pemainnya sudah berbuat maksimal. Namun, permainan PSGC pada pertandingan tersebut lebih baik.

“Dalam pertandingan perdana ini kami juga kurang puas dengan kepemimpinan wasit yang dianggap terlalu berpihak kepada tuan rumah. Namun apa pun hasilnya ini adalah sebuah pertandingan,” ujarnya.

Pertandingan perdana ini harus ada evaluasi agar kelemahan yang terjadi pada laga tersebut bisa diperbaiki. Setelah laga ini, Persibangga sedianya akan kembali bertanding Selasa (22/4) menjamu Persipasi Bekasi. Namun masalah internal yang terjadi di kubu Persipasi, pertandingan berikut belum bisa dipastikan. Tersiar kabar Manajemen Persipasi bahkan sudah mengundurkan diri dari Divisi Utama 2014.

One Response so far.

  1. yoan says:

    tetap berlatih dengan semangat

Leave a Reply