Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Partai Perdana Divisi Utama 2014: PSGC Ciamis vs Persibangga

CIAMIS – Persibangga Purbalingga harus bermain tandang dalam laga perdana Divisi Utama 2014. Meski begitu, Persibangga tetap berharap mampu mencuri poin saat melawat ke Stadion Galuh guna menghadapi tuan rumah PSGC Ciamis, Selasa (15/4). Bahkan Laskar Soedirman optimis bisa membawa pulang poin penuh.

“Anak-anak sudah siap bertanding. Partai perdana dilaksanakan di kandang lawan. Ini bukan pertandingan yang mudah. Namun kami siap dan optimistis mampu mencuri angka di kandang PSGC,” katanya pelatih Persibangga Ahmad Muhariah.

Ahmad Muhariah diperkirakan akan menggunakan pola 3-4-3. Pasukan yang dijadikan line up kemungkinaan akan sama seperti saat uji coba melawan Persibat Batang. Suchaimin masih menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Tiga pemain belakang akan diisi Rizky, Inggit Prayitno, dan Bruno Casmir.

Empat gelandang yang diturunkan Nanto, Suwarno, Voller Ortega, dan fendi Maryono. Dua pemain masing-masing Galih “Londo” Tri Handoko dan Farikhin akan diplot sebagai pemain sayap. Untuk posisi striker ada dua pilihan yaitu Singgih Prasetyo dan Yoga Pratama, pemain yang kondisinya lebih siap akan diturunkan.

Head to head kedua kesebelasan, Persibangga pernah bertemu dengan PSGC saat kedua tim masih sama-sama berjuang di Divisi I. Ketika bertanding di Ciamis Persibangga kalah 0-1, tapi Persibangga mampu menang 2-1 saat bertanding di Purbalingga.

Meski musim ini PSGC adalah tim yang baru promosi ke Divisi Utama, namun PSGC bukan lawan yang bisa dianggap enteng. PSGC yang ditukangi mantan pemain Persib Heny Rafni Kotari itu lebih tajam karena adanya striker asal Belanda Emilie Linkers (mantan PSIS Semarang). PSGC juga memiliki Didin Jahidin yang sebelumnya memperkuat Persibangga. Selain itu, bermain di hadapan pendukungnya Balad Galuh tentu akan membuat PSGC Ciamis lebih bersemangat. Pertandingan diprediksi akan berjalan ketat dan alot.

One Response so far.

  1. yoan says:

    Semoga sukses

Leave a Reply