Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Divisi I PSSI Grup H

PURBALINGGA – Pendukung setia Persibangga Purbalingga, nampaknya harus sedikit bersabar untuk menyaksikan penampilan Fauzan Fajri dkk, dalam lanjutan Kompetisi Divisi I PSSI 2011/2012. Sebab, jadwal kick-off babak ketiga Grup H Kompetisi Divisi I, hampir dipastikan diundur dari jadwal semula.

“Secara pastinya memang belum, karena belum ada surat resmi dari PSSI. Namun, saat bertemu dengan pengurus PSSI beberapa waktu lalu, secara lisan mereka mengungkapkan jadwal babak ketiga kemungkinan besar diundur,” jelas General Manager Persibangga, H Rohman Supriyadi kepada Radarmas, kemarin (28/5).

Pria asal Banjarnegara ini menambahkan, dirinya masih belum mengetahui kapan jadwal kick-off yang baru. “Kami masih menunggu surat resminya. Bisa saja diundur hingga pertengahan Juni mendatang, atau hanya diundur beberapa hari saja,” ujarnya.

Meski sudah ada kepastian lisan dari PSSI terkait pengunduran jadwal tersebut, Rohman menegaskan skuad Persibangga tetap akan dipersiapkan untuk kick-off, 5 Juni mendatang. “Persiapan tim tetap seperti semula. Kami masih menunggu surat resminya. Jika sudah pasti lewat surat resmi, baru kami memikirkan bagaimana persiapan tim selanjutnya,” jelasnya.

Diakui olehnya, adanya ketidakpastian jadwal babak ketiga membuat persiapan timnya agak terkendala. Sebab, tim pelatih akan kesulitan untuk mencapai peak performance pemainnya, agar siap tampil saat babak ketiga digelar.

Pelatih Persibangga Ahmad Muhariah ketika dihubungi terpisah mengaku sudah mendapatkan kabar lisan bakal diundurnya babak ketiga. Mantan pelatih PSIS Semarang ini mengakui, adanya ketidakpastian jadwal babak ketiga membuat tim pelatih kesulitan menyusun menu latihan.

“Sementara ini tim tetap latihan seperti biasa. Akan tetapi latihan tim tidak diikuti oleh tujuh pemain kami yang ikut tim PON Jawa Tengah. Mereka bertujuh berlatih bersama tim PON di Magelang,” jelas pelatih asal Semarang ini.

Tujuh pemain Persibangga yang bergabung dengan tim PON Jawa Tengah adalah sang kapten Fauzan Fajri, Gunaryo, Rengga Setiawan, Rizky Yulian, Saiful Amar, Fendri Maryono dan Hari Nur Yulianto. Ketujuh pemain tersebut adalah pemain inti skuad Persibangga. (Radar Banyumas)

Leave a Reply