Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Stadion Goentoer Darjono Sudah Layak, Tapi?

PURBALINGGA – Jelang bergulirnya Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia tahun 2014, beberapa persiapan mulai dilakukan. Selasa (25/2) tim dari Badan Liga Indonesia (BLI) memverifikasi Stadion Goentoer Darjono yang menjadi kandang Persibangga. Tim yang dipimpin Rapael Hartman melakukan pengecekan terhadap beberapa aspek stadion.

Tim dari BLI diterima oleh jajaran manajemen Persibangga. Diantaranya Martoyo (Penanggung Jawab Tim), Sri Kuncoro (Penanggung Jawab Perlengkapan), Bangun Irianto (Penanggung Jawab Marketing), dan Beny Wiranto (Kepala Bidang Olahraga Dinbudparpora).

Ada beberapa aspek utama yang harus dipenuhi stadion untuk menggelar pertandingan Divisi Utama. Yaitu lapangan harus representatif, ruang ganti pemain yang nyaman, ketersediaan ruang wasit, dan adanya ruang kesehatan.

Menurut Rapael, Stadion Goentoer Darjono sudah cukup layak untuk menggelar pertandingan Divisi Utama. Namun dengan sejumlah catatan untuk pembenahan.

Mengenai kondisi lapangan, ukuran lapangan diminta menyesuaikan dengan acuan internasional yaitu 70 m x 110 m. Lalu dibeberapa bagian lapangan ada yang sedikit bergelombang. Diameter tiang gawang yang sekarang 14,5 cm juga harus disesuaikan dengan standar 12 cm. Sebagian rumput lapangan yang mati diminta secepatnya bisa diganti. Selain itu Tim dari BLI juga meminta agar ruang ganti pemain dan ruang wasit dibenahi, sarana prasarana didalamnya dihimbau untuk dilengkapi.

Menanggapi usulan penambahan sarana stadion tersebut, Martoyo mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinbudparpora selaku pengelola stadion. Pihaknya optimistis akan ada solusi guna melengkapi saran itu.

Persibangga hanya punya waktu sekitar satu bulan sebelum kick off Divisi Utama, untuk melakukan beberapa pembenahan stadion Goentoer Darjono.

Leave a Reply