Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Syarat Minimal Pernah Bermain di Divisi I

PURBALINGGA – Sebanyak 49 orang dari berbagai daerah mengikuti seleksi calon pemain Persibangga yang digelar di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Senin.

“Seleksi dilaksanakan hingga satu pekan ke depan. Siapa pun boleh mengikutinya asalkan mereka minimal pernah bermain di klub Divisi I,” kata pelatih Persibangga, Ahmad Muhariah.

Ia mengatakan bahwa seleksi secara terbuka ini digelar karena sebelumnya telah dilakukan seleksi terhadap pemain lokal dari sejumlah klub sepak bola anggota Persibangga.

Menurut dia, seleksi pada hari pertama ini dilakukan dengan memperbanyak permainan.

Dalam hal ini, kata dia, peserta seleksi dibagi menjadi dua tim untuk saling bertanding.

“Secara umum, para pemain yang ikut seleksi terbuka ini memang sudah punya skill dan fisik yang mumpuni,” katanya.

Berdasarkan hasil seleksi hari pertama yang dilakukan bersama asisten pelatih Indra Jaya dan Kurniawan Sukawijaya, kata dia, pihaknya mempertahankan 24 orang untuk melakukan seleksi hari kedua yang dilaksanakan pada Selasa (18/2).

Menurut dia, sejumlah mantan pemain Persibangga yang pernah memperkuat tim itu saat berlaga di Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo Tahun 2013 diantaranya Suhaimin dan Muaziz Syafii (penjaga gawang), Inggit Prayitno (stopper), Galih Tri Handoko (gelandang serang), Farikhin (gelandang), serta Anggi Prabowo (striker).

“Pemain yang lolos seleksi akan kami pantau lagi. Mereka akan dimainkan menghadapi pemain lokal yang juga lolos seleksi,” katanya.

Dalam kesempatan terpisah, penanggung jawab tim Persibangga, Martoyo mengatakan bahwa pihaknya menargetkan kerangka tim yang akan tampil pada Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia Tahun 2014 itu dapat terbentuk pada akhir bulan Februari.

“Kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih untuk menentukan komposisi pemain,” katanya.

Sementara, CEO PT Persibangga Sportama, Rohman Supriyadi mengharapkan tim Persibangga sudah terbentuk dan siap tanding pada awal bulan Maret.

“Kami berencana menggelar sejumlah laga uji coba untuk menjajal kemampuan tim maupun menggalang dana guna menghadapi kompetisi resmi,” katanya.

One Response so far.

  1. Ahmad Risky Fadilah says:

    Nama: Ahmad Risky Fadilah
    TTL : Jakarta, 14-07-1999
    umur: 15 tahun
    Alamat: jl. jiban Rt07/01
    Posisi: Gelandang Penyerang dan Belakang

Leave a Reply