Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Terkait Verifikasi Tim Divisi Utama Musim 2014

JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana akan memanggil seluruh klub Divisi Utama, terkait akan digelarnya verifikasi tim di Divisi Utama. PSSI akan memanggil klub versi PT Liga Indonesia dan juga versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo. Pemanggilan direncanakan pada awal Januari 2014 mendatang. Hal tersebut dikemukakan Sekjen PSSI Joko Driyono kepada wartawan, Selasa (17/12).

Menurut Joko, pemanggilan klub Divisi Utama akan dilakukan setelah pihaknya berhasil menetapkan jumlah klub peserta Liga Super Indonesia (LSI) musim depan. Penetapan jumlah peserta LSI akan berpengaruh pada jumlah klub yang berlaga di Divisi Utama musim depan.

“Kami punya rancangan untuk Divisi Utama. Kami akan menggelar kompetisi Divisi Utama di pertengahan Februari,” kata Joko.

Terkait adanya dualisme di beberapa klub Divisi Utama, Joko mengatakan, pihaknya akan memeriksa kevalidan atau kesahihan status klub saat proses verifikasi.

“Klub yang valid dan legallah yang akan akan tampil di kompetisi nanti. Penyelesaian dualisme itu urusan mereka. PSSI hanya akan memeriksa seluruh melalui verifikasi. Kami yakin semua klub sudah mulai menyiapkan dokumen verifikasi yang dibutuhkan nanti,” papar Joko.

Leave a Reply