Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

PURBALINGGA – Setelah sukses menggelar pertandingan persahabatan Persibangga Purbalingga dengan Tim nasional (timnas) PSSI U-19, Kabupaten Purbalingga kembali dilirik oleh tim Garuda Muda, untuk menggelar pertandingan persahabatan. Kali ini, giliran Timnas PSSI U-23, yang tengah dipersiapkan mengikuti SEA Games 2013, di Myanmar tertarik menggelar pertandingan persahabatan dengan Persibangga Purbalingga.

Hal itu, diungkapkan oleh General Manager Persibangga, H Rohman Supriyadi kepada Radarmas ketika dihubungi Radarmas, kemarin (25/5). “Saya sudah bertemu dengan pelatih Timnas U-23, Aji Santoso dan Widodo C Putro di Jakarta. Mereka tertarik menggelar pertandingan uji coba di Purbalingga,” ujarnya.

Pria asal Banjarnegara ini menjelaskan, ketertarikan Timnas U-23 menggelar uji coba di Purbalingga, karena tertarik dengan suksesnya pertandingan persahabatan Timnas U-19 dengan Persibangga beberapa waktu lalu. “Mereka sudah mendapatkan informasi dari pelatih Timnas U-19 (Indra Syafri, Red). Selain itu, saya juga sudah berkomunikasi dengan mereka di Jakarta, Kamis (24/5) lalu,” tambahnya.

Tak hanya tim pelatih yang tertarik beruji coba di Purbalingga, beberapa pemain Timnas U-23 juga menyatakan ketertarikannya. “Saya juga sudah bertemu dengan Andik Vermansyah, Diego Michiels dan Ferdinand Sinaga. Mereka juga menyatakan ketertarikannya bermain di Purbalingga,” lanjutnya.

Bahkan, sinyal positif menurut Rohman juga diberikan oleh PSSI. Namun, pengusaha optik ini masih belum bisa memutuskan apakah akan membawa Timnas U-23 ke Purbalingga atau tidak. “Saya akan terlebih dahulu berkomunikasi dengan pengurus dan manajemen tim. Sebab, seluruh keputusan ada di pengurus dan manajemen,” ujarnya.

Tak hanya itu, fokus Persibangga saat ini adalah mengikuti babak ketiga Grup H Divisi I, yang rencananya akan diputar 5 Juni mendatang. “Kalau babak ketiga bisa diundur pertengahan bulan Juni, maka kami bisa beruji coba dengan Timnas U-23. Akan tetapi kalau tidak, yang kami tetap fokus mempersiapakan diri mengikuti babak ketiga,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pengajuan tuan rumah babak ketiga yang diajukan oleh manajemen Persibangga ke pada PSSI, dia menjelaskan sudah ada sinyal positif. “Tinggal menunggu surat persetujuan dari ketiga tim yang ikut babak ketiga di Grup H saja. Jika sudah maka dipastikan babak ketiga di Purbalingga,” jelasnya.

Leave a Reply