Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

Kekalahan Terbesar Musim Ini. Anggi Prabowo Cetak Gol Lagi

PASURUAN – Persibangga Purbalingga kembali harus menelan kekalahan dalam lanjutan Grup 2 Kompetisi Divisi Utama LPIS 2012/2013. Bertindak sebagai tuan rumah, Persibangga harus mengakui keunggulan Persekap Pasuruan di kandang Persekap, Stadion Untung Suropati Minggu (8/9) kemarin. Laskar Soedirman mengalami kekalahan terbesar musim ini dengan skor 1-5 (1-1).

Lima gol yang bersarang ke gawang Persibangga diciptakan oleh David Nurcahyo di menit 11, Henrique Tinga (64′), Ali Khumaidi (68′), dan mantan pemain PSS Sleman Noh Alam Shah (69′ dan 91′). Sementara Persibangga hanya mampu membalas satu gol lewat penyerang muda Anggi Prabowo di menit 21. Gol ini adalah gol ke-3 Anggi dalam 3 laga terakhir bersama Persibangga.

Hasil ini memperburuk rekor pertemuan Persibangga atas Laskar Untung Suropati. Dalam dua pertemuan terakhir, Persibangga selalu kalah atas Persekap Pasuruan. Di leg pertama Grup 2 Divisi Utama LPIS (19/5), Gunaryo dkk menyerah 2-0 di Pasuruan. Sementara di musim lalu, Persibangga kalah 2-1 atas Persekap di Final Divisi I LPIS 2011/2012 30 Oktober 2012.

Meski kecewa, CEO PT Persibangga Sportama Rokhman Supriyadi mengaku tidak terlalu mempermasalahkan kekalahan itu. Menurutnya, yang terpenting saat ini bagi Persibangga adalah tetap bertanding hingga kompetisi berakhir.

Seperti diberitakan sebelumnya, krisis finansial yang melanda Persibangga memaksa manajemen untuk lagi-lagi memindahkan laga kandang. Alhasil Farikhin dkk bertanding di kandang Persekap, seharusnya laga ini digelar di Stadion Goentoer Darjono.

Leave a Reply