Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Persibangga vs Persekap Pasuruan, Digelar di Pasuruan

PURBALINGGA – Persibangga lagi-lagi memindah laga kandang dalam lanjutan Grup 2 Kompetisi Divisi Utama LPIS 2012/2013. Menurut jadwal pada Minggu (8/9) mendatang Persibangga harusnya bertanding melawan Persekap Pasuruan di Stadion Goentoer Darjono. Namun karena beberapa hal, manajemen Persibangga mengusulkan kepada pihak LPIS untuk memindah laga digelar di Pasuruan.

CEO Persibangga Sportama, Rokhman Supriyadi tidak menampik, masalah dana yang membelit Persibangga membuat manajemen merasa keberatan untuk menjadi tuan rumah. Awalnya Persibangga mengusulkan kepada agar pertandingan dilaksanakan di kandang Persekap di Stadion Untung Suropati, namun ditolak pihak LPIS. Melalui surat bernomor 748/OC–Dir/Comp/LDU/LM/IX/2013 tertanggal 5 September 2013, LPIS menyetujui pertandingan digelar di Pasuruan, tepatnya di Stadion R Soedarsono, Pogar, Bangil, Pasuruan.

Persekap Pasuruan vs Persibangga Purbalingga

Persekap vs Persibangga pada pertandingan leg pertama beberapa waktu lalu (FB Persekap Pasuruan)

Pertandingan melawan Persekap Pasuruan ini adalah pertandingan kedua. Di pertemuan pertama 19 Mei silam di Pasuruan, Laskar Sudirman kalah 2-0. Meski demikian, Persibangga tetap menargetkan kemenangan dalam perjumpaan kali ini. Kemenangan atas Persires Cirebon FC Rabu (4/9) kemarin menjadi modal awal Farikhin dkk untuk siap bertanding di mana saja dan berusaha memperoleh poin penuh di setiap pertandingan.

Selama kompetisi, setidaknya Persibangga sudah 2 kali mengusulkan perpindahan laga kandang. Pada 16 Juni 2013 lalu, Persibangga yang sedianya menjadi tuan rumah, harus meladeni PSS Sleman di kandang Elang Jawa.

Leave a Reply