Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

KUNINGAN – Persibangga sukses meraih poin penuh dalam laga lanjutan Grup 2 Kompetisi Divisi Utama LPIS 2012/2013 menghadapi tuan rumah Persires Cirebon FC di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan Rabu (4/9) kemarin. Laskar Soedirman berhasil mengalahkan Persires 2-1 lewat Galih Tri Handoko dan Anggi Prabowo.

Lawan Persibangga kali ini adalah Persires Cirebon FC. Sebelumnya dalam beberapa pertandingan Persires menggunakan Banjarnegara sebagai kandang dan menggunakan nama Persires Banjarnegara. Kali ini anak asuh Syamsul Bachri berpartner dengan Cirebon membentuk Persires Cirebon FC.

Percaya diri dengan mengandalkan sejumlah pemain muda, Persibangga tampak tampil lepas dan menyerang sejak menit awal babak pertama. Gelandang serang Galih Tri Handoko bahu membahu dengan striker muda Anggi Prabowo berupaya membongkar gawang Persires yang dijaga Endi Haryanto.

Persibangga membuka keunggulan di menit ke 40, tendangan jarak jauh Galih Tri Handoko tak mampu dihalau kiper Persires. Hingga babak pertama usai, Persibangga masih unggul 1-0. Pada babak kedua, gelandang Aldika Akbari masuk, pola permainan Persibangga terlihat semakin cepat. Di menit ke 67, Persibangga mampu memperlebar jarak, striker muda Anggi Prabowo sukses menceploskan bola ke gawang Persires dan membuat skor berubah menjadi 0-2.

Jelang akhir babak kedua, pemain Persibangga semakin percaya diri dan berani melakukan improvisasi serangan. Namun, justru Persires yang berhasil memperoleh gol. Di menit 87, Patrick Kwateh memperkecil kekalahan Persires menjadi 1-2. Skor tersebut tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan atas Persires ini belum mampu mengangkat Persibangga dari posisi 6 klasemen sementara. Sedangkan Persires Cirebon FC masih berkutat di posisi 8 klasemen Grup 2 Divisi Utama LPIS 2012/2013.

Pelatih Persibangga Ahmad Muhariah mengatakan sejak awal dia menginstruksikan anak asuhannya untuk bermain lepas. Sejumlah pemain inti memang tak dibawa di laga itu. Beberapa pemain cadangan yang diturunkan bermain luar biasa, hal ini bisa menjadi modal awal untuk laga berikutnya kala Persibangga menjamu Persekap Kota Pasuruan.

Leave a Reply