Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

SOLO – Persibangga Purbalingga harus mengakui kekalahan atas tuan rumah Persis Solo dalam lanjutan Grup 2 Kompetisi Divisi Utama LPIS 2012/2013. Dalam laga yang digelar Minggu (1/9) kemarin di Stadion Manahan itu, Persibangga kalah 4-2. Dengan hasil ini Persibangga masih berkutat di papan bawah klasemen posisi 8.

Persibangga kembali bertemu dengan Persis Solo di leg kedua Kompetisi Divisi Utama LPIS. Kali ini Persibangga bertindak sebagai tim tamu. Babak pertama dimulai, kedua tim langsung saling reang. Baru beberapa menit pertandingan berjalan, Anggi Prabowo berhasil membawa Persibangga unggul 0-1 berkat tandukan kepalanya di menit ke-5.

Persibangga Kalah Dari Persis Solo

Kiper Suchaimin Berusaha Menghadang Pemain Persis Solo (Antarafoto)

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama, di menit ke 6 Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan 1-1 hasil dari sepakan kencang Yunet Hardiyanto dari luar kotak penalti. Persibangga harus kembali kebobolan, kali ini Shidiq Kuncoro yang menuntaskan assist Ferryanto dari sisi kiri membawa Persis berbalik unggul 2-1.

Bermain di depan ribuan pendukungnya, Persis Solo tampil semakin menyerang. Pemain tengah Diva Tarkas mampu memperlebar selisih gol menjadi 3-1 berkat golnya di menit 15. Hingga babak pertama berakhir, Persis Solo unggul 3-1 atas Persibangga.

Meski unggul, Persis Solo tidak mengendurkan serangannya. Tak mau kalah, Persibangga juga tetap meladeni permainan terbuka Laskar Sambernyawa. Pertandingan berlangsung menarik karena kedua tim saling jual beli serangan.

Kiper Persibangga, Suchaimin kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya. Di menit 81 Andrid Wibowo berhasil menjauhkan Persis dari Persibangga dengan skor 4-1 lewat tendangan yang mengarah ke pojok kanan gawang.

Di menit-menit akhir pertandingan, Voller Ortega berhasil membawa Laskar Soedirman memperkecil selisih gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah 4-2 untuk keunggulan tuan rumah Persis Solo. Dengan hasil ini, Persis Solo naik ke posisi 3 klasemen sementara, sedangkan Persibangga masih menghuni posisi 8.

Leave a Reply